Rabu, 27 Januari 2010

THE SIGIT-THE DYSLEXIA CONCERT




20 06 2009 Konser yang sangat saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Konser band The SIGIT tanggal 20 juni 2009 di the venue, Eldorado, jl Sethiabudhi 438, yang bertajuk ‘The Dyslexia concert’, Acara yang disponsori oleh L.A. lights ini ini berjalan sangat sangat sangat sukses.

Saya datang terlambat sehingga melewatkan penampilan band pembuka jack & four men. Saya datang saat band pembuka lainnya, monkey to millionaire, memainkan lagunya yang berjudul ‘rules and policy’. Penampilan band asal Jakarta ini sangat baik. 3 punggawa band ini lalu memainkan laTercipta sing along saatgu-lagu dari albumnya yang baru, Lantai merah.

Setelah penampilan monkey to millionaire, band pembuka yang tampil adalah Speaker First, band rock n roll asal Bandung ini langsung membuka dengan intro diawal penampilannya. Teriakkan penonton menggema saat Reda sang vokalis naik keatas panggung. Lagu-lagu mereka bawakan dengan baik. speaker first membawakan lagu ‘tak apa (kau yang pinta)’, lagu dari album ‘whatever you say’ mereka bersama label Sony music. Tak lupa ucapan terima kasih pun datang dari Speaker First dan Speaker People (fans dari speaker people).

“the sigit, the sigit, the sigit…”

Iya, penampilan The Sigit sudah sangat ditunggu oleh para penonton yang memadati the venue Eldorado. Penoton yang hadir diperkirakan hingga 3000-an orang. Penonton pun semakin merapat ke depan panggung demi melihat sang pujaannya.

The SIGIT, Band yang beranggotakan Rekti (vocal&gitar), Farri (gitar), Adit (bass), Acil (drum) ini langsung menghentak dengan lagu pembuka ‘Black amplifier’ dari album visible idea of perfection. Lagu pembuka yang meningkatkan adrenalin penonton, ditemani dengan tata cahaya yang bagus, sound yang terdengar sangat rapih, sehingga membuat penampilan mereka sungguh apik.

Penonton terus mereka hajar dengan lagu-lagu lama dan baru mereka. ‘Let it go’, ‘Horse’, ‘Save me’, ‘Damned woman’, ‘No hook’ dan beberapa lagu barunya.

Saat yang mengesankan adalah The SIGIT tampil akustikan di lagu ‘Black amplifier’, ‘New generation’, ‘Live in new York’, Lalu lagu milik Niel Young, ‘Only Love Can Break Your Heart‘.

Pada lagu ‘All the time’ the SIGIT mengaransemen ulang lagunya yang menjadikan lagu ini mempunyai suasana baru. Good aransemen. Lalu penampilan The SIGIT dilanjutkan dengan lagu barunya (ada yang menggunakan suling) , lalu lagu ‘Allright’, ‘Did I ask your opinion’ dan ‘Nowhere end’ yang menampilkan personil band Speaker First dalam penampilannya sehingga semakin membuat suasana semakin meriah hingga akhirnya encore.

Teriakan “We want more.. We want more.. We want more..” terus menggema.

The SIGIT kembali memacu adrenalin penonton hingga berpeluh keringat dengan hentakan lagu ‘Clove doper’ yang membuat penonton terus menggerakkan tubuhnya menikmati alunan musik. Pada lagu ‘Soul sister’, penonton menyanyikan lagu tersebut dengan fasih dari awal hingga akhir lagu.

Lagu money making menjadi penutup di penghujung konser

Konser yang sangat berhasil. Sangat memuaskan penonton. Penampilan yang mengesankan. Selamat untuk The SIGIT untuk album barunya. Semoga semakin banyak yang mengapresiasi band ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar